Tulisan ini bukan hanya buat blogger tapi juga bagi mereka yg berkecimpung dalam wilayah SEO. Mengapa demikian ? Karena tahun 2015 sebentar lagi sudah saatnya untuk menyelesaikan tugas akhir tahun lalu dan kita mulai fokus ke depan pada apa yang ada dihadapan. Hal ini berlaku tidak hanya untuk agenda seperti bagaimana membuat blog pribadi dan prioritas blog seo, tetapi juga untuk strategi merek Anda. Ini berarti bahwa sekarang adalah waktu untuk fokus pada bagaimana untuk mengambil brand Anda ke tingkat berikutnya pada tahun 2015. Tempat yang bagus untuk memulai? Bersiap untuk merubah strategi SEO Anda untuk Tahun Baru.
Satu tahun yang lalu, kita membahas cara-cara untuk memikirkan kembali strategi seo website Anda untuk 2014. Sekarang tahun ini hampir berakhir, mana saja strategi-strategi yg bertahan? Apa yang telah berubah? Apa yang akan terjadi untuk tahun 2015 yang harus sadar sekarang?
Resolusi dari Tahun Lalu yang Masih Bertahan
Hal-hal tertentu belum dan tidak akan berubah berkaitan dengan SEO dan bagaimana Anda mendekati sebagai manajer merek. Tahun lalu, ide-ide menyelesaikan belajar sesuatu yang baru dan untuk meningkatkan konversi yang kritis. Mereka tidak berubah. Sebagai profesional SEO, itu tanggung jawab Anda untuk belajar secara teratur. Contoh kasus: tahun lalu, update algoritma google Hummingbird sangat penting bagi siapapun yang ingin memaksimalkan potensi SEO. Sejak itu, Pigeon dan Penguin 3.0 telah mengambil alih. Ini update reguler dirancang untuk meningkatkan efisiensi pencarian dan mengurangi spam – yang menghasilkan daftar yang lebih akurat untuk pencari dan membutuhkan pendekatan SEO baru untuk merek.
Profesional yang ingin meningkatkan efektivitas SEO dengan berfokus pada peningkatan konversi harus memahami bahwa itu adalah berkembang, proses terus berubah yang memiliki potensi untuk berubah dalam semalam – dan sering tidak hanya itu. Selain itu resolusi dasar, gagasan bahwa media sosial terkait dengan SEO menjadi populer pada tahun 2014 itu masih sama seperti yang relevan menuju ke 2015. SEO meningkatkan lalu lintas, menyediakan link penting, memungkinkan penulis yang akan didirikan, meningkatkan keterlibatan situs dan bahkan meningkatkan indeks kali oleh 50%. Ini berarti bahwa media sosial harus sama banyak fokus – jika tidak lebih – sebagai pendekatan Tahun Baru. Tahun 2015 semakin dekat, apa lagi yang harus Anda siap untuk untuk mendapatkan SEO Anda ke dalam sebuah awal yang baik?
Fokus untuk Riset dan Konten interaktif Wajib Bekerja
Selama dekade terakhir, pengguna online sudah terbiasa mengetik di frase kata kunci pendek yang akan menghasilkan hasil pencarian yang mereka cari. Hal ini sering menyebabkan frustrasi: buah apel atau perusahaan Apple ? Dengan update pencarian yang tercantum di atas, dan “cerdas” pencarian secara umum, frustrasi ini telah berkurang karena crawler mesin pencari telah menjadi lebih cakap. Untuk merubah strategi SEO Anda, ini harus penting bagi Anda. Dua bidang fokus memasukkan kata kunci ekor panjang dan kata kunci LSI/ SEO Semantik.
Kata kunci Ekor Panjang / Longtail
Kata kunci ekor panjang lebih bagus dalam struktur, mereka memasukkan frasa lengkap seperti “bagaimana cara anda …” dan “di mana untuk mencari…” bersama dengan item tertentu dan tindakan. Pada 2015, memutuskan untuk belajar persis apa yang pelanggan Anda mencari, dan mengubah strategi Anda untuk mencerminkan frase tersebut. Dengan menggunakan kata kunci ekor panjang, Anda akan mengurangi kompetisi dan mengarahkan pengunjung ditargetkan ke situs Anda.
LSI Keywords
Pengindeksan semantik laten, atau LSI, mengambil berbagai bentuk kata-kata tertentu dan istilah terkait ke rekening. Hal ini memungkinkan Google untuk memahami bagaimana kata kunci tertentu terkait satu sama lain sehingga jika pengguna mencari “apel” seperti yang disebutkan di atas, crawler mesin pencari dapat menemukan kata-kata seperti “buah,” merah “dan istilah terkait lainnya dan menghubungkan mereka semua bersama-sama untuk memberikan hasil yang tepat. Belajar lebih lanjut tentang LSI dan kata kunci ekor panjang merupakan langkah penting untuk segera di tahun baru ini.
Memutuskan untuk Optimalkan untuk Mesin Pencari Lain
Ini mungkin terdengar sedikit menghujat – mengoptimalkan situs pencari selain Google. Namun, beberapa tren baru yang menunjuk ke arah ini. Dengan browser utama beralih loyalitas – Firefox telah membuat Yahoo mesin pencari default dan Internet Explorer telah pindah ke Bing – sekarang mungkin waktu terbaik untuk menjadi proaktif. Luangkan waktu untuk penelitian ini mesin pencari lainnya dan untuk mengoptimalkan tepat. Memperhatikan perubahan algoritma terbaru Google masih penting, tapi, target pasar Anda mungkin mencari di tempat lain, terutama dalam waktu dekat.
Memutuskan untuk Langsung pada Aplikasi
Dunia terus berkembang, tapi itu adalah arah di mana masyarakat kita terus bergerak pada kecepatan yang berbahaya. Ini berarti bahwa waktu untuk membuat aplikasi mobile untuk perusahaan Anda – jika belum sudah berlalu – sekarang. Selain itu, spekulasi muncul bahwa di tahun depan, mesin pencari utama akan mulai mengindeks halaman dan informasi dari aplikasi mobile seperti halnya dari situs-situs fisik. Ini berarti bahwa untuk strategi SEO Anda untuk bersaing dengan pesaing Anda, sebuah aplikasi hampir harus menjadi bagian dari persamaan. Memutuskan untuk melihat ke dalam membuat aplikasi mobile dan mengoptimalkan untuk SEO pada tahun 2015.
Membangun Hubungan On dan Off-Line pada tahun 2015
Resolusi ini mengambil berbagai bentuk dan penting untuk sejumlah alasan jaringan Sosial Engagement, sementara Matt Cutts dan tim Google telah mengakui bahwa “like” dan komentar tidak mempengaruhi peringkat SEO sama sekali, sinyal sosial masih membuat link yang membantu dalam upaya link-bangunan secara keseluruhan. Ini berarti bahwa alih-alih mencoba untuk membeli pengikut dan menciptakan kontes untuk “me-like dan berkomentar,” upaya sosial Anda harus difokuskan pada menarik dan menghubungkan dengan pengikut Anda. Semakin terlibat sebuah komunitas, semakin besar kemungkinan mereka untuk berbagi konten Anda posting. Mereka juga lebih mungkin untuk mengunjungi situs Anda, meningkatkan lalu lintas dan pencarian keseluruhan peringkat. Libatkan komunitas Anda pada tahun 2015.
Membuat Link bukannya Membeli
Ini resmi, dulu membeli link dan mencoba untuk mendapatkan ratusan backlink di blog yang tidak relevan dan halaman dengan maksud menaikan traffic blog sering dilakukan. Crawler mesin pencari mulai menghukum atau setidaknya mengabaikan situs yang menggunakan pendekatan ini. Ini berarti bahwa sudah waktunya untuk mendapatkan yang berharga, link yang relevan sebagai gantinya. Untuk melakukan hal ini, fokus pada membangun hubungan dengan para pemimpin dalam industri Anda. Berbagi konten mereka dan mendapatkan perhatian. Sederhananya, bekerja keras untuk membangun hubungan dengan orang-orang yang relevan dengan merek Anda dan mendapatkan link Anda.
sumber : trik.blog.republika.co.id