Tuesday, March 17, 2015

Cara Menginstal Windows 8 Full

Dalam peluncuran windows terbaru yaitu Windows 8 yang kini semakin populer dengan fitur yang lebih lengkap dan lebih canggih serta tampilan yang lebih menarik dari windows sebelumnya, membuat windows 8 semakin diminati oleh banyak orang.
Jika teman berminat langsung saja beli windows 8 ini atau bagi teman yang tidak ingin mengeluarkan uang yang banyak dan teman berada didaerah malang, saya bisa memberikannya dengan harga yang relatif lebih murah. Hehehe
Ya sudah saya tidak ingin terlalu panjang basa-basinya. Kita langsung saja membahas bagaimana cara menginstal windows 8. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Seperti biasa, untuk melakukan instalasi windows, kita harus mengatur booting windows dari CD/DVD atau Flasdisk. Tapi pada penjelasan ini kita akan melakukanInstalasi Windows 8 menggunakan DVD maka silakan atur booting dari CD/DVD. Seteleh setting BIOS selesai silakan masukkan DVD Instaler Windows ke DVD-Room dan restart komputer teman. Dikarenakan booting laptop berbeda-beda maka teman harus sesuaikan dengan booting laptop teman, namun pada umumnya untuk booting laptop menggunakan F12 sama dengan booting pada komputer. Tekan F12 sampai muncul seperti gambar berikut ini :
  2. Pilih CD-ROM Drive /DVD lalu tekan ENTER. Kemudian akan muncul seperti gambar berikut : 
  3. Tekan ENTER terus-menerus sampai isi CD/DVD terbaca dan akan terlihat seperti gambar berikut : 
  4. Tunggu beberapa menit, teman akan melihat layar Windows Setup dan teman akan menentukan pengaturan bahasa sebelum mengklik Next. 
  5. Setelah mengatur bahasa yang ingin teman gunakan klik NEXT pada tampilan tersebut maka teman akan masuk ke tampilan seperti dibawah ini : 
  6. Seperti pada tampilan diatas ada 2 perintah yang bisa teman pilih yaitu INSTAL NOW dan REPAIR YOU COMPUTER, klik repair your computer jika teman hanya ingin memperbaiki windows yang sudah diinstal pada komputer atau laptop sebelumnya. Jika teman ingin menginstal ulang windows teman klik INSTAL NOW maka teman akan masuk ke langkah berikutnya seperti gambar dibawah : 
  7. Pada bagian ini teman harus memasukan SERIAL NUMBERnya. Serial number ini biasanya saya sebut sebagai kode pancingan agar proses penginstalan windows dapat kita lanjutkan tampa ada gangguan. Jika selesai masukan kode pancingannya, teman klik NEXT. Maka teman akan masuk kehalaman berikutnya seperti gambar dibawah ini :
  8. Selanjutnya pada bagian ini, beri tanda centang pada I Accept The License Terms, lalu tekan tombol NEXT
  9. Kemudian, teman pilih CUSTOM (Advanced) “ Perhatikan gambar”
  10. Berikut, teman akan melihat daftar dari setiap partisi di hard disk saat ini. teman mungkin memiliki kombinasi yang berbeda tergantung pada sistem komputer atau laptop teman. Karena disini kita akan melakukan instalasi yang total berarti teman harus memformat PARTISI atau DRIVE yang akan kita tempati system yaitu partisi atau DRIVE C. Untuk Melakukan hal tersebut, silakan teman pilih drive C kemudian klik Drive Option (Advenced) lalu klik FORMAT dan tunggu beberapa saat sampai format selesaiLihat contoh gambar berikut :

  11. Setelah teman selesai memformat Drive C, teman bisa melanjutkan penginstalan dengan cara tekan tombol NEXT dan prosesnyapun akan berjalan seperti gambar berikut :
  12. Nah, pada proses ini teman harus menunggu untuk beberapa menit sampai komputer atau laptop teman RESTART dan masuk pada bagian seperti gambar berikut :
  13. Tunggu saja hingga proses seperti gambar diatas selesai. Jika sudah, teman akan masuk kehalaman berikutnya, pada bagian ini teman bisa memilih warna tampilannya sesuai keinginan teman, misalkan warna Hijau dan klik NEXT. “Perhatikan Gambar” 
  14. Pada bagian-bagian seperti gambar-gambar dibawah ini teman bisa setting sendiri


  15. Setelah selasai mensettingnya, teman akan masuk kebagian settingan untuk Log Onyang artinya teman harus memasukan USER NAME, PASSWORD, RETYPE PASSWORD, PASSWORD HINT (sesuai keinginan teman). Langkah selanjutnya teman klik NEXT dan tunggu sampai FINALIZING YOU SETTINGS

  16. Pada bagian berikut ini seperti pada gambar dibawah. Teman dapat memasang foto teman sebagai foto profil nanti. Dan tunggu sampai ada perintah We’re Getting Your PC Ready


  17. Sekarang KOMPUTER atau LAPTOP teman sudah siap. SELAMAT MENCOBA

Note :
  1. Untuk SERIAL NUMBER. Nih, saya kasih gratis ( XKY4K-2NRWR-8F6P2-448RF-CRYQH )
  2. Setelah selesai menginstal windows 8 bukan berarti komputer atau laptop teman sudah bisa digunakan secara optimal karena masih ada langkah selanjutnya yaitu dengan menginstal Activator Windows 8 dengan demikian komputer atau laptop teman bisa digunakan dengan sangat optimal.
by.imanabdulmutalibtamnge
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :